Senin, 11 November 2013

Cireng Forever

Cireng Forever

Haris Firmansyah dan Funny Team

Penerbit de TEENS


Cireng Forever, membaca judulnya saja sudah menggugah rasa penasaran kita. Apakah ini buku resep dan langkah-langkah membuat cireng?

Haha, tentu saja bukan.  :D

Cireng Forever adalah sebuah novel komedi romantis yang ditulis oleh Haris Firmansyah dan Funny Team yang terdiri atas sebelas orang penulis-penulis kece dan juga unyu-unyu.

Novel ini menceritakan tentang sepak terjang Pak Solar dan anak sulungnya, Tajudin dalam memperbaiki kelabilan ekonomi keluarga mereka. Pak Solar telah mencoba berbagai macam usaha, mulai dari menjual bensin eceran, menjual pulsa, menjual bakwan bahkan Tajudin juga ikut bolos sekolah agar bisa bekerja sebagai pencuci motor keliling, padahal dia murid yang super cerdas. Sedih sekali. kehidupan mereka.  :(

Sampai suatu ketika, Pak Solar pun teringat akan kotak warisan dari leluhurnya. Kotak yang telah diwariskan turun temurun dan hanya boleh dibuka ketika ditemukan cobaan tak tertanggungkan dikeluarga tersebut.

Dan memang terbukti, sejak kotak warisan itu dibuka perekonomian keluarga Pak Solar dratis berubah menjadi seratus delapan puluh derajat. Awalnya Pak Solar tidak bisa menerima kalau isi kotak itu hanya selembar kertas lusuh berisikan tentang resep membuat cireng bukan berbatang-batang emas seperti yang di harapkannya. Tapi karena hanya itu satu-satunya jalan, maka ia pun mempraktekkan resep tersebut. Siapa sangka, resep itu manjur dan sukses menghantarkan Pak Solar dan keluarganya ke gerbang kekayaan.

Tajudin, dibantu dengan Nadia teman sekelas sekaligus saingannya dalam bidang akademik ikut mempromosikan usaha cireng Pak Solar. Sehingga Tajudin pun menjadi populer dan berhasil menggandeng Hannah, gadis idamannya selama ini.

Sejak kaya dan Populer, Tajudin jadi lupa diri. Ia seperti kuaci lupa kulitnya. Akhirnya ibunya pun menasehatinya, nasehat ibunya pun membuat Tajudin sadar bahwa cinta sejati bukan karena harta, bukan Hannah, tapi Nadia. Tapi nasi telah menjadi bubur, Nadia menghilang.

Bagaimana kisah cinta Tajudin selanjutnya? Temukan, hanya di novel Cireng Forever.  :D

Saya rekomenin banget buku ini untuk kamu-kamu yang hobi ngemil cireng, soalnya buku ini novel sekadar camilan biasa, novel ini sarat makna. Banyak pesan-pesan moral yang dapat kita ambil dari novel ini karena novel ini memang berkisah tentang kehidupan sehari-hari. Selain itu, komedinya nggak maksa, update dan fresh for the oven. Ah, kamu pasti ketagihan.

Ayo di buru !!!

Salam Magic - @pipit_tanjung

5 komentar:

  1. Btw, templatenya kudu ganti kak. Gak kece, antara warna font dengan background gak ketemu hehhe

    BalasHapus
  2. haha, :D

    Sudah kakak coba menggantinya dik, tapi tiap masuk blog, laptop kak hang. Nyebelin -,-"

    BalasHapus
  3. uh, bikin iri. aku sudah lama pengen buku itu, cuma belom ada duit buat beli. hehe. ;-D

    BalasHapus
  4. Haha, ayo buruan nabung Prayoga :p

    BalasHapus
  5. Heheee, Cireng emang enak buat dilahap nih

    BalasHapus